Tunggu, sedang memuat. . .

Harga Tiket Pesawat Merpati Airlines Indonesia 2016

Sunday, August 28th, 2016 - Tiket Pesawat

Harga Tiket Pesawat Merpati Airlines – Seperti yang telah kita semua ketahui bahwa maskapai Merpati Air merupakan maskapai penerbangan tertua kedua yang dimiliki Pemerintah Republik Indonesia. Maskapai Merpati Air pertama kali didirikan pada tanggal 6 September 1962, didirikannya Merpati Air oleh pemerintah yaitu berdasarkan dari hasil tindak lanjut dari peraturan pemerintah No. 19 tahun 1962. Maskapai yang memiliki slogan “Jembatan Udara Nusantara” ini merupakan sebuah perusahaan penerbangan yang pada awalnya hanya khusus melayani rute penerbangan ke daerah-daerah terpencil yang ada di Pulau Kalimantan, kemudian setelah memasuki awal tahun 1964 dan seiring dengan penyerahan kawasan Irian Jaya dari tangan pemerintahan Belanda ke Pemerintah Indonesia, maskapai Garuda melimpahkan kepemilikan armada pesawat bekas dari anak perusahaan KLM yang berada di Guinea Barat, de Kroonduif kepada Merpati. Beberapa armadanya diantaranya yaitu Scottish Aviation Twin Pioneer, De Havilland DHC-2 Beaver dan juga Douglas DC-3 Dakota.

Harga Tiket Pesawat Merpati Airlines

Harga Tiket Pesawat Merpati Airlines

Kemudian pada tahun 1969, maskapai Merpati melebarkan sayapnya dengan menambah rute penerbangannya hingga ke Pulau Jawa, Sumatera Selatan, Kalimantan dan juga Nusa Tenggara Barat. Maskapai ini mulai dikenal dan diminati banyak kalangan masyarakat setelah mengganti namanya menjadi Merpati Nusantara Airlines (MNA), kemudian armada De Havilland DHC-6 Twin Otter di datangkan yang di dapatkan atas bantuan dari United Nations for the Development of West Irian (FUNDWI).

Pada usianya tepat menginjak ke-8, maskapai Merpati Nusantara Airlines mulai semakin mengibaskan sayapnya untuk menempuh jarak yang lebih jauh ke seluruh Nusantara dan bahkan telah mendapatkan izin untuk melayani rute Internasional. Setelah lima tahun berlalu, Merpati Air menjadi perusahaan perseroan dan mulai saat itu maskapai ini mulai melakukan penerbangan untuk mengantarkan para jemaah haji dengan menggunakan armada Boeing 707. Pesawat jenis Boeing 707 ini juga sempat digunakan untuk melakukan penerbangan menuju Pantai Barat Amerika Serikat, Los Angeles, Denpasar, Biak, Guam dan Honolulu. Kemudian Merpati juga mendatangkan beberapa armada baru untuk membantu dalam melakukan ekspansi Merpati, dengan 37 armadanya maskapai milik pemerintah ini mulai menghubungkan sekitar 97 kota di 19 provinsi yang ada di Indonesia.

Pada tahun 1978, maskapai Merpati Nusantara Air resmi menjadi anak perusahaan Garuda dan sjak itu maskapai merpati mengalami banyak perubahan mulai dari logo, armada dan juga rute penerbangan secara besar-besaran yang di ambil alih oleh maskapai Merpati. Setelah itu, pada tahun 1996, maskapai Merpati juga telah resmi Go International dengan membuka jalur penerbangan baru menuju ke Melbourne dan Perth dengan menggunakan jenis pesawat Airbus A310. Berselang satu tahun, Merpati resmi ditetapkan sebagai perusahaan milik BUMN yang berarti Merpati resmi dilepaskan dari Induk maskapainya yakni Garuda Air. Hal ini ternyata memicu berbagai masalah dalam operasional Merpati, karena dengan berpisahnya dari maskapai Garuda secara otomatis kedua maskapai ini yang secara tidak langsung menjadi pesaing berat di pasar yang sama. Ditambah lagi dengan persaingan yang semakin ketat dengan banyaknya maskapai penerbangan baru yang bermunculan untuk ikut bersaing dalam industri penerbangan di Indonensia.

Baca Juga :

Pemesanan Tiket

Maskapai Merpati Airlines terhitung sejak Februari 2014 lalu sudah memberhetikan seluruh operasional pesawatnya, dikarenakan maskapai Merpati mengalami kebangkrutan yang dialami oleh PT. Merpati Nusantara Airlines yang merupakan perusahaan tempat bernaung maskapai tersebut. Sejak resmi diberhentikannya seluruh operasional pada maskapai Merpati Airlines, maka pemesanan tiket pesawat tidak dapat dilakukan. Bagi anda yang berencana akan melakukan keberangkatan menggunakan pesawat terbang, maka anda bisa mengalihkan pemesanan tiket pesawat ke maskapai lain dengan mengunjungi situs boking online salah satunya https://www.tiket2.com/.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai harga tiket pesawat Merpati Airlines, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan sampai jumpa.

Harga Tiket Pesawat Merpati Airlines Indonesia 2016 | riski | 4.5