Tunggu, sedang memuat. . .

Harga Tiket Pesawat Trigana Air Indonesia 2016

Tuesday, August 30th, 2016 - Tiket Pesawat

Harga Tiket Pesawat Trigana Air – sebelumnya kami telah membahas informasi mengenai harga tiket pesawat Riau Air, sedangkan untuk saat ini kami akan membagikan sedikit informasi terbaru mengenai harga tiket Trigana Air. Namun sebelum membahas kepada tema diatas, kami akan lkembali menceritakan awal sejarah berdirinya maskapai Trigana Air di Indonesia.

Penasaran, seperti apa sejarahnya? Langsung saja kita simak sejarah singkatnya dibawah berikut ini.

Sejarah Maskapai Trigana Air Indonesia

Harga Tiket Pesawat Trigana Air

Trigana Air merupakan salah satu maskapai penerbangan Indonesia yang mulai beroperasi pada awal tahun 1991 dengan menerjunkan 2 buah pesawat jenis Beechcraft Super King Air 200 dan juga 2 buah pesawat jenis NBell 412SP buatan anak bangsa dari IPTN Bandung. Pada bulan Maret 1991, maskapai Trigana Air Service mulai melaksanakan proyek baru pertamanya untuk sebuah perusahaan bernama PT.Mapindo Parama. Proyek ini dilaksanakan untuk melakukan pemetaan foto kehutanan yang dilakukan pada semua pulau di Indonesia dengan menggunakan pesawat jenis Super King Air. Ini merupakan hasil fotografi pertama yang dilakukan di udara dengan presisi tinggi dan terbaik yan dilakukan di tanah air. Dengan keberhasilan dari proyek ini tentunya membantu terhadap penambahan 3 buah pesawat lain untuk melakukan tugas yang sama.

Kemudian pada bulan November 1991, operasi lainnya mulai dikembangkan dengan memperkenalkan pesawat jenis Helikopter Nbell 412SP. Jenis pesawat ini mulai di operasikan atas nama Maxus Oil di Pabelokan, lepas Pantai di Kepulauan Seribu. Berselang setahun kemudian, maskapai Trigana Air kembali menambah armada pesawat jenis Helikopter Bell 412, pesawat ini digunakan untuk melakukan penerbangan oleh kru perusahaan dan juga logistik dengan berbekal standar keamanan operasional dan juga pemeliharaan yang sangat baik. Atas keberhasilannya dalam melakukan pemetaan fotografi, pada akhirnya Trigana Air mampu membeli pesawat sendiri dan kemudian pihak Trigana Air memutuskan untuk membeli dan mengoperasikan jenis pesawat berbeda yaitu menggunakan jenis pesawat Fokker F27-600 untuk menggantikan Super King Air.

Mulai sejak tahun 1993 hingga awal abda ke-21, akhirnya Trigana Air memiliki armada baru jenis Twin-Otter DHC-6, Fokker F27 dan juga Pilatus PC-6 yang dipergunakan untuk mengangkut bahan logistik yang ada di 24 Kecamatan di Papua. Kemudian jenis pesawat Fokker F27 mulai diberhentikan atau dipensiunkan pada akhir tahun 2006 dan digantikan dengan armada baru bernama De Havilland DHC-4 Caribou sebagai Kargo Logistik yang memiliki kemampuan lebih teruji.

Lalu, pada saat memasuki awal abda ke-21 seiring dengan deregulasi maskapai, maka pihak Trigana Air mulai membuka jasa penerbangan komersil secara terjadwal untuk penumpang yang akan berangkat ke kota-kota perintis dengan menggunakan armada baru. Jenis armada pertama yang diterjunkan yaitu jenis turboprop pertama ATR42 didatangkan pada tahun 2001 dan mulai beroperasi dengan melayani penerbangan ke kota-kota di kawasan Indonesia Timur. Seiring dengan perkembangan dunia penerbangan di Indonesia dan banyaknya permintaan terhadap layanan penerbangan ke kota-kota perintis ini, maka maskapai Trigana mulai menambah armada jenis ATR72-300 dengan kapasitas penumpang sebanyak 80 orang dan mulai beroperasi dengan melayani penerbangan ke kota-kota perintis di kawasan Nusa Tenggara dan Kalimantan.

Memasuki tahun 2010, jasa penerbangan dari maskapai Trigana Air begitu di minati banyak kalangan masyarakat di Indonesia. Armada bermesin Jet pertama yang diguakan Trigana Air yaitu Boeing 737-200, armada ini mulai dioperasikan pada rute penerbangan dari kota-kota besar di Indonesia seperti dari kota Jakarta menuju ke kota-kota yang ada di Kalimantan seperti Balikpapan dan Pangkalan Bun. Sejak itu, armada yang di miliki maskapai Trigana Air terus bertambah seiring dengan permintaan yang cukup tinggi.

Baca Juga :

Hingga saat ini, maskapai Trigana Air cukup diminati banyak kalangan, karena selain harga tiket yang terjangkau, pelayanannya pun sangat bagus dan memuaskan bagi para penumpangnya. Jika anda tertarik untuk menggunakan jasa penerbangan dari maskapai Trigana Air, anda bisa kunjungi https://www.traveloka.com/trigana-air.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai harga tiket pesawat Trigana Air, semoga bermanfaat dan sampai jumpa 😀

Harga Tiket Pesawat Trigana Air Indonesia 2016 | riski | 4.5